PT SUMBER BERLIAN KIMIA Melayani Pemesanan di seluruh wilayah Indonesia

Potassium Sorbate

Potassium sorbate

Kegunaan :

potassium sorbate
Potassium sorbate digunakan untuk menghambat cetakan dan ragi dalam banyak makanan, seperti keju, anggur, yoghurt, daging kering, apel, minuman ringan dan minuman buah, dan dipanggang. Hal ini digunakan dalam penyusunan barang-barang seperti sirup maple dan milkshake dilayani oleh restoran cepat saji seperti McDonalds. Hal ini juga dapat ditemukan dalam daftar bahan dari banyak produk buah kering. Selain itu, herbal produk suplemen makanan umumnya mengandung potassium sorbate, yang bertindak untuk mencegah jamur dan mikroba dan meningkatkan kehidupan rak. Hal ini digunakan dalam jumlah di mana tidak ada efek kesehatan yang merugikan diketahui, lebih dari jangka waktu yang singkat.
Pelabelan pengawet ini terhadap laporan bahan berbunyi sebagai "potassium sorbate" atau "E202". Selain itu, digunakan dalam banyak produk perawatan pribadi untuk menghambat perkembangan mikroorganisme untuk stabilitas rak. Beberapa produsen menggunakan pengawet ini sebagai pengganti paraben. makan tabung potassium sorbate mengurangi beban lambung dari bakteri patogen.

Juga dikenal sebagai "anggur stabilizer", potassium sorbate menghasilkan asam sorbat ketika ditambahkan ke anggur. Ini melayani dua tujuan. Ketika fermentasi aktif telah berhenti dan anggur itu memeras untuk terakhir kalinya setelah membersihkan, potassium sorbate akan membuat setiap hidup ragi mampu mengalikan. Ragi hidup pada saat itu dapat terus fermentasi setiap sisa gula menjadi CO2 dan alkohol, tetapi ketika mereka mati tidak ada ragi baru akan hadir untuk menyebabkan fermentasi masa depan. Ketika anggur manis sebelum pembotolan, potassium sorbate digunakan untuk mencegah refermentation bila digunakan bersama dengan kalium metabisulfit. Hal ini terutama digunakan dengan anggur manis, anggur bersoda, dan beberapa ciders keras tapi dapat ditambahkan ke anggur meja yang menunjukkan kesulitan dalam mempertahankan kejelasan setelah denda.
Beberapa cetakan (terutama beberapa Trichoderma dan Penicillium strain) dan ragi dapat mendetoksifikasi sorbates oleh dekarboksilasi, menghasilkan piperylene (1,3-pentadiena). pentadiena yang bermanifestasi sebagai bau khas minyak tanah atau minyak bumi.